Tangkal terorisme dengan budaya

Indonesia adalah negeri yang dari jama dulu menjadi incaran para penjajah, karena indonesia kaya segalanya. HIngga kini , bentuk penjajahan tersebut sebenarnya masih ada namun dalam bentuk lain bukan secara nyata bentuk fisik . Apakah kita sadara bahwa selama ini kita masih dijajah? cobalah kita mulai dari sekarang menengok ke keluarga kita, lingkungan sekitar kita . APa yang akan anda dapat ?

Berbagai pertanyaan tentu akan semakin banyak dan semakin banyak, namun tidak kunjung tau jawabannya. Hanya kita sendiri yang sebenanrnya bisa menjawabnya, bukan orang lain, bukan bangsa lain. Indonesia adalah bangsa yang memiliki budaya yang adiluhung, namun kita lihat sekarang ini , nilai-nilai budaya yang adiluhung tersebut semakin hari semakin terlupakan dan dilupakan oleh sebagian besar warga indonesia. ini adalah sebuah tragedi yang sangat besar dampaknya dan mempunyai efek yang sangat berbahaya.

Budaya menjadi ciri khas bangsa, budaya bisa menjadi pemersatu bangsa, dari budaya kita bisa mengenal lingkungan sekitar kita, dari budaya kita bisa menjadi orang yang lebih bermoral. Janganlah kita tinggal budaya yang baik selama ini. Janganlah kita cuma bisa mengadopsi budaya barat, bolehlah kadang kadang kita niru niru budaya mereka, tapi kita jangan sampai tidak tau sama sekali budaya kita sendiri. BUdaya kita banyak dikaji dan dipelajari bangsa lain, sedangkan disini malah ditinggalkan oleh generasinya sendiri.  apakah kita nantinya akan berguru ke mereka(bangsa lain) untuk mengkaji budaya kita sendiri? ironis.

Yuk, ini belum terlambat, ayo kita segera sadar, ayo kita pelajari budaya kita, kita terapkan norma-norma luhurnya di kehidupan kita sehar-hari, dari prilaku yang baik maka akan semakin memperkokoh kesatuan bangsa indonesia. Mari kita tetap berhati-hati dengan berbagai bentuk penjajahan, perekrutan untuk menganut ideologi tertentu diluar pancasila dan apalagi dari terorisme. jangan mudah terpengaruh dengan iming-iming yang ternyata menyesatkan. Perkuat jatidiri kita dengan selalu mendekatkan diri dengan yang Maha Kuasa. Budaya bisa menjadi pemersatu bangsa . Tangkal terorisme dengan budaya dan kearifan lokal bangsa. ini adalah uneg-uneg saya yang saya coba tuliskan di web ini. dan beberapa uneg-uneg yang lain bisa dibaca di web informasi  kami ini

Salam untuk indonesia !!!

pakneafif

suka mblogger aja